JALUR BIDIK MISI
POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES MALANG
TAHUN AKADEMIK 2017/2018


  1. MEKANISME PENDAFTARAN

    1) Pendaftaran secara on-line di http://bidikmisi.poltekkes-malang.ac.id untuk mendapatkan No. Token (peserta bidikmisi bebas biaya pendaftaran)

    2) Sekolah mengirimkan usulan nama-nama siswa yang mendaftar Bidikmisi dilampiri scan surat asli Kepala Sekolah melalui email resmi sekolah ditujukan kepada Panitia Sipenmaru 2017 Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang dengan alamat email bidikmisi@poltekkes-malang.ac.id

    3) Setelah diverifikasi, panitia mengirimkan No. Token dan No. PIN siswa yang didaftarkan melalui email resmi sekolah

    4) Login dengan cara memasukkan No. Token dan No. PIN untuk pengisian data pendaftar dan Program Studi Pilihan (pilihan hanya pada 1 program studi saja)

    5) Cetak formulir, daftar nilai akademik dan non akademik serta kartu peserta seleksi

    6) BAGI PESERTA YANG DINYATAKAN LULUS NOMINASI DATANG SENDIRI ke KAMPUS UTAMA sesuai jadwal yang ditentukan dengan membawa berkas-berkas sebagai berikut untuk dilakukan verifikasi: Berkas Prestasi akademik dan nonakademik

    1. Print out Formulirdan kartu peserta seleksi
    2. Daftar nilai akademik dan kegiatan / prestasi non akademik ditanda tangani kepala sekolah
    3. Surat rekomendasi Kepala Sekolah
    4. RAPOR ASLI dan foto copy rapor� smt 1 - 5 yang dilegalisir kepala sekolah
    5. SERTIFIKAT/PIAGAM PENGHARGAAN ASLI & foto copynya yang dilegalisir kepala sekolah
    6. Fotocopy bukti akreditasi sekolah yang dilegalisir pejabat yang berwenang
    7. �Surat pernyataan gugur bila tidak memenuhi persyaratan/berbuat kecurangan/tidak lulus SLTA

    1.7) Berkas kondisi sosial ekonomi

    1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kepala Desa/Lurah
    2. Bukti pembayaran listrik/air atas nama orang tua (bila memiliki) 3 bulan terakhir
    3. Bukti pembayaran PBB dan Fotocopynya atas nama orang tua (bila memiliki) atau Surat perjanjian kontrak rumah
    4. Kartu keluarga dan KTP serta Fotocopynya yang dilegalisir masing-masing 1 lembar
    5. Surat keterangan penghasilan orang tua dari instansi tempat bekerja atau surat pernyataan penghasilan orang tua bermeterai bagi yang berwirausaha;
    6. Foto rumah depan, dapur dan belakang
    7. Surat pernyataan kesanggupan mengembalikan beasiswa dan dikenakan sangsi apabila memberikan keterangan palsu� diatas materei Rp.6.000,-
    8. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD diatas materei Rp. 6.000,-
    9. Kartu Indonesia Pintar (KIP)dan Beasiswa Siswa Miskin (BSM) serta Fotocopynya 1 lembar (bila memiliki)

    1.8) Semua bukti fisik dimasukkan dalam map kertas sebagai berikut: (Map ditulis nama dan nomor pendaftaran)

    1. Warna hijau : Jurusan Kebidanan
    2. Warna kuning : Jurusan Keperawatan
    3. Warna biru : Jurusan Gizi
    4. Warna merah : Jurusan Perekam Medis & Informasi Kesehatan

    1.9) Perhatian!

    1. Peserta yang LULUS NOMINASI apabila tidak menyerahkan berkas/bukti fisik maka dinyatakan GUGUR.
    2. Bagi peserta yang diterima dan tidak melakukan daftar ulang maka sekolah asal calon mahasiswa tersebut akan menjadi catatan (black list)untuk penerimaan tahun berikutnya.
  2. WAKTU dan TEMPAT
  3. PENDAFTARAN: Tanggal 30 Januari - 3 Maret 2017

    BATAS PENGISIAN DATA PENDAFTAR ONLINE: Tanggal 3 Maret 2017

    PENGUMUMAN LULUS NOMINASI : Tanggal 10 Maret 2017

    VERIFIKASI dan PENYERAHAN BERKAS YANG LULUS NOMINASI : Tanggal 13 - 15 Maret 2017

    PENGUMUMAN LULUS VERIFIKASI : Tanggal 21 Maret 2017

    UJI KESEHATAN & PSIKOTES: Tanggal 22 - 24 Maret 2017 pk. 08.00 WIB,

    PENGUMUMAN LULUS UJI KESEHATAN dan PSIKOTES : Tanggal 29 Maret 2017

    DAFTAR ULANG : Tanggal 30, 31 Maret dan 3 April 2017 pk 08.00 � 15.00 WIB